Botol & Dot

Menjual Perlengkapan Untuk Bayi Seperti Botol Susu Dan Dot nya. Koleksi Terlengkap Dengan Kualitas Terbaik Harga Termurah.

Tips Memilih Botol Susu dan Dot yang Baik untuk Bayi

1. Pilih bahan botol susu yang aman

  • Pilihlah yang mengandung label “BPA-free”.
  • Pilih botol susu yang terbuat dari plastik dengan nomor 2 atau 5.
  • Hindari memilih botol susu dengan plastik nomor 7 atau memiliki keterangan PC (polycarbonate) karena banyak mengandung BPA

2. Pilih bentuk botol susu yang sesuai

  • Pilihlah botol susu dengan bentuk yang memudahkan bayi untuk memegangnya.
  • Pilihlah ukuran botol susu sesuai dengan kebutuhan menyusu bayi Anda
  • Pilihlah botol susu dengan ukuran 50 ml untuk bayi Anda yang masih kecil
  • Tingkatkan ukuran botol susu ke ukuran yang lebih besar (120 ml atau lebih dari 200 ml) untuk bayi Anda yang sudah mulai besar.

3. Pilih bahan dot

Pilih Dot Yang Terbuat dari lateks atau silikon.

4. Pilih bentuk dot

Biasanya dot bayi berbentuk seperti lonceng atau kubah. Ada pula dot ortodontik yang dirancang menyesuaikan dengan langit-langit dan gusi bayi Anda. Dot ini memiliki ujung bola yang lebih datar dan bertumpu pada lidah bayi. Dot dengan ujung datar atau lebar lebih mirip seperti puting payudara ibu, sehingga bayi lebih nyaman.

5. Pilih ukuran dan aliran dot

Selain bentuknya, hal lain yang harus diperhatikan saat memilih dot bayi adalah ukuran dan alirannya. Terdapat dot yang memiliki aliran lebih lambat dan lebih cepat. Bayi prematur atau bayi baru lahir membutuhkan ukuran dot terkecil dengan aliran yang lebih lambat. Sedangkan, bayi yang sudah lebih besar membutuhkan ukuran dot yang lebih besar dengan aliran yang lebih cepat. Biasanya pada kemasan dot terdapat keterangan ukuran dot bersama dengan usia bayi yang disarankan.

Thanks To : hellosehat.com