Dekorasi Kamar

Menjual Perlengkapan Kamar Bayi Seperti Dekorasi Kamar Bayi Untuk Memperindah Nuansa Kamar bayi Semakin Nyaman Saat Bayi Tidur.

6 Hal  penting yang harus diperhatikan dalam membuat dekorasi kamar bayi:

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam membuat kamar bayi adalah tempat atau lokasi. Alangkah baiknya kamar bayi ditempatkan pada kamar yang terletak cukup strategis, yakni tidak terlalu jauh dari kamar Anda. Hal ini penting untuk dilakukan agar jika bayi Anda menangis pada malam hari bisa terdengar oleh Anda dan bisa langsung Anda tangani. Anda bisa memilih kamar yang letaknya tepat di sebelah kamar utama ataupun di samping kamar Anda.

2. Perhatikan Keamanan

Saat melakukan dekorasi kamar bayi sebaiknya masukkan perabotan yang aman. Jangan menggunakan perabotan yang bisa memberikan efek samping beracun atau berbahaya pada bayi. Selain itu, saat memilih tempat tidur ranjang bayi, pilihlah yang aman dan nyaman. Kasur yang baik adalah yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman. Hal ini penting untuk membuat bayi Anda merasa lebih nyaman dan aman. Sebaiknya tak ada salahnya untuk menambahkan pengaman pada ranjang ataupun tempat tidur bayi.

3. Warna yang Menenangkan

Untuk dekorasi kamar bayi sebaiknya Anda memilih warna yang menenangkan. Hal ini karena warna yang menenangkan tidak ada ketentuan jenis kelamin bayi, seperti pink untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki. Contoh warna-warna tenang seperti putih, hijau muda, ungu muda, dan warna soft lainnya. Jangan mengaplikasikan warna kuning untuk warna tembok atau perabotan lainnya, karena bisa memberikan efek yang kurang baik pada bayi Anda.

4. Kreatif

Dekorasi kamar anak juga perlu memperhatikan kreatifitas. Keluarkan semua kreatifivitas Anda demi membuat desain kamar bayi Anda menjadi nyaman. Dalam membuatnya, tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat kamar bayi yang nyaman  dan aman. Anda bisa mengembangkan kreativitas Anda sendiri dengan menggunakan hiasan sederhana yang dibuat sendiri, seperti memberikan hiasan gantung pada dekorasi kamar bayi Anda.

5. Pencahayaan yang Cukup

Pencahayaan juga perlu untuk diperhatikan dalam melakukan dekorasi kamar bayi. Berikanlah pencahayaan yang cukup pada kamar bayi Anda. Sumber pencahayaan bisa dari lampu atau cahaya alami yang bersumber dari luar ruangan. Demi mendapatkan cahaya yang maksimal di pagi hari atau sore hari, sebaiknya Anda memberikan jendela pada kamar bayi Anda. Cahaya matahari juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tulang bayi.

6. Mudah Dibersihkan

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat melakukan dekorasi kamar bayi adalah kebersihan kamar. Sebaiknya pilihlah barang-barang yang mudah untuk dibersihkan, baik itu dari perabot maupun mainan bayi yang ada di dalam kamar. Bila perabot dan mainan mudah untuk dibersihkan, tentunya sangat memudahkan Anda ketika membersihkannya dan menghindari berkembangnya sarang kuman dan juga debu.

Thanks To : pacificgardenstyle . id

Tidak ada produk yang cocok dengan pilihan Anda.