Kamar & Peralatan

Lapo Anak Menjual Segala Perlengkapan Kamar Bayi Dan Peralatan Bayi Dengan Kualitas Terbaik Namun Dengan Harga Murah.

Jenis Perlengkapan Kamar Bayi Yang Perlu Ibu Siapkan:

Tempat Tidur

Anda bisa menempatkan tempat tidur khusus bayi di dalam kamar Bayi. Ada banyak jenis dan model tempat tidur, ada yang bahannya dari kayu, plastik ataupun rotan. Ada model model tempat tidur model buayan, tempat tidur yang memiliki kisi-kisi . Anda bisa memilih model tempat tidur sesuai dengan kebutuhan dan ukuran kamar. Namun harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan bayi.

Sebaiknya jangan menempatkan tempat tidur bayi di dekat jendela atau rak karena dikhawatirkan ada benda yang terjatuh menimpanya. Gunakan kasur yang tidak terlalu tipis ataupun tebal agar pertumbuhan tulangnya tidak terganggu. Tutup kasur dengan seprai yang bersih dan bahannya halus. Setelah itu lapisi dengan kain perlak lalu alasi dengan selembar kain.

Meja atau Lemari Laci

Meja atau lemari dengan laci-laci bisa digunakan untuk menyimpan peralatan bayi seperti: popok, pakaian, kain bedong, atau kain. Bagian atasnya bisa disimpan perlengkapan bayi seperti: bedak, minyak telon dan peralatan lainnya.

Suasana Ruangan

Suasana ruangan kamar tidur bayi harus tenang dan nyaman. Dinding kamar bisa dicat warna putih atau warna-warna lain yang terang dan lembut. Pastikan ruangan cukup pencahayaan. Jika malam tiba gunakan lampu yang terang. Bila Anda satu kamar dengan bayi sebaiknya sediakan lampu duduk untuk memberikan cahaya jika sewaktu-waktu Anda harus menyusui atau mengganti popoknya saat malam hari. Dengan lampu temaram suasana lebih nyaman, Anda dan bayi bisa tidur dengan tenang.

Suhu Ruangan

Pada umumnya bayi lebih kuat menerima pengaruh udara dibandingkan dengan orang dewasa.  Tapi suhu udara yang paling nyaman dan aman bagi bayi adalah sekitar 20 – 22 derajat celcius. Udara di dalam ruangan harus segar. Oleh karena itu Pastikan terdapat ventilasi udara (jendela) agar sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Udara yang panas kurang baik untuk bayi, ia akan sulit tidur dan menjadi gelisah. Jika diberi tambahan AC pastikan tidak terlalu lama menyalakannya. Akan lebih aman jika pintu kamar dibuka sedirkit agar udaranya tidak terlalu panas.

Ruangan yang lembab juga tidak baik untuk kesehatan bayi. Demikian juga udara yang kering. Suhu ideal adalah 50 – 60 derajat celcius. Untuk mengukur suhu udara, Anda bisa menggunakan higrometer. Demikian referensi kamar bayi dan peralatan bayi yang terdapat dikamar yang bisa Anda siapkan sebelum proses kelahiran.

Tidak ada produk yang cocok dengan pilihan Anda.